Home / Lifestyle / Fenomena Cuaca Dingin Kota Batam, Warga Betah di Rumah

Fenomena Cuaca Dingin Kota Batam, Warga Betah di Rumah

Suhu di kota Batam dalam beberapa hari terakhir mencapai titik rendahnya sehingga suhu menjadi sangat dingin dibandingkan hari-hari biasanya. Hingga hari ini minggu (14/01) saja dikutip dari Batam Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kelas I Hang Nadim Kota Batam suhu mencapai 23 Derajat Celcius, jauh dari hari-hari biasa yang bisa mencapai 30 Derajat Celcius. Dengan kecepatan angin mencapai 28 KM per jam dan kelembaban 90%.

Fenomena ini membuat warga jadi betah dirumah, karena udara terasa sangat dingin sekali dari hari-hari biasanya. Untuk mandi saja serasa enggan dikarenakan air di bak mandi terasa seperti air es dinginnya menusuk-nusuk. Nah Batam sendiri  yang berada di kawasan zona Khatulistiwa ini tak memiliki suhu dan cuaca yang tepat. Suhu di Batam dan Kepulauan Riau sangat bergantung pada hujan dan awan tentunya.

Dari situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika untuk wilayah Kepulauan Riau sendiri diberikan Peringatan Dini yaitu ” Waspada terhadap potensi terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi hingga malam hari diwilayah Natuna dan Anambas. Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, Bintan dan Lingga serta arus laut yang kuat dan angin kencang diseluruh wilayah Kepulauan Riau.

Jadi masyarakat dihimbau untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas yang tidak perlu di luar, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Tetap Waspada

www.amazingkepri.com

Check Also

Gravity Ten Aston Batam Pusat Lifestyle Baru

Satu lagi pilihan pusat lifystyle di Kota Batam. Dikutip dari Aston Hotel Batam & Residence. …

4 comments

  1. Iya nih Batam belakangan ini serasa di mana gitu, udaranya dinginnnn

  2. butuh selimut atau kasih sayang nih biar hangat….

  3. Hehehe bener banget kak, asyik asyik asyik

  4. Hehe ia kak, betah dirumah ya jadinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: