Home / Event / Bajafash 2017 Batam Jazz dan Fashion Menampilkan Penyanyi Sheila Majid

Bajafash 2017 Batam Jazz dan Fashion Menampilkan Penyanyi Sheila Majid

Sheila Majid and Obbie Erlangga

Bajafash 2017 merupakan kolaborasi antara musik dan fashion yang dipadupadankan, namun tidak hanya dua acara ini saja yang akan ditampilkan, melainkan talkshow menarik dan make up demo yang dikemas dalam sesi. Komunitas pecinta Jazz di kota Batam sendiri telah mencetakkan nama dalam pondasi perkembangan di Kota Batam. Diawali dengan hadirnya Batam Jazz Forum  dan kiprah gempitanya, yaitu Batam Rendezvous pada tahun 2000, hingga kini menjadi ‘Trend Setter’ pagelaran music dan membuktikan kesinambungan komitmen dari komunitas Jazz Batam yang tidak pernah surut.

Event ini sendiri bertujuan untuk memberikan pertunjukan bergengsi dan bermutu kepada masyarakat berupa kolaborasi musik Jazz & Fashion Show. Disamping itu tentu untuk menunjukkan potensi musisi dan desainer Indonesia kepada Blantika Musik & Fashion Nasional maupun Internasional.


Pagelaran Bajafash 2017 sendiri digelar 2 (dua) hari berturut-turut yaitu tanggl 13-14 Mei 2017. Pada saat hari pertama penyelenggaraan yaitu Sabtu 13 Mei 2017. Pada hari ini sebenarnya merupakan prelude (baca juga) dari Main Event di tanggl 14 Mei keesokan harinya, pada hari ini saya mengikuti press conference yang dihadiri langsung oleh beberapa artis yang akan memenuhi panggung Bajafash kali ini, sebut saja Soekma, dan Geliga serta dihadiri juga oleh General Manager Radisson Golf & Convention Centre Batam. 

Disampaikan oleh sang penggagas acara ini yaitu Mba Indina bahwa acara ini dikemas sangat baik dan menawan diharapkan sangat bagi masyarakat Kota Batam pada khususnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam acara ini dan ternayata benar, saya pun sangat bersyukur bisa menyaksikan rangkaian acara hingga selesai karena acara ini sangat menarik dan worth it untuk disaksikan. Pada hari pertama ini saya melihat acara fashion show dan pameran produk-produk desainer terkenal sebut saja Vielga Weninda designer asal Sumatera Barat ini mengedepankan design kebaya bordir ready to wear mode terkini dengan corak modern dan design tersendiri serta tidak mengikuti tren pasar, lalu ada S.H.E Indonesia yang didirikan oleh 3 orang wanita yaitu Reny Syafrina, Tri Hurriyatul Fikriyah dan Eka Yulfyanty. Selanjutnya ada Natasya Rofalina & Feby Erika dua desainer asal Batam yang menampilkan produk fashion yang dinamis, berjiwa muda, simple dan modern. Terakhir ada Tyramona Toraja desainer yang mengedepankan desain printing batik Toraja yang dikombinasikan dengan pola-pola modern dan up to date.

Dihari kedua yaitu Minggu 14 Mei 2017 acara puncak pun dimulai, saya bersama teman-teman telah tiba di Radisson Golf & Convention Centre pada pukul 4 sore, beberapa saat kemudian panggung Bajafash 2017 pun dimulai dengan penampilan Geligaband yang dibentuk oleh musisi bernama Eri Bob yang cukup mengharumkan nama Riau pada dekade 2000-2010, dialah yang merupakan komposer pertama yang mempopulerkan musik melaju-jazz, sebuah genre yang memadukan irama timur dengan musik populer serta Ikkubaru  yang sekilas dilirik dari namanya koq seperti mendengar sebuah diksi Jepang ya hehe, entahlah ya bisa jadi sebuah tempat atau sebuah istilah yang dikenal di negri sakura itu. Namun pada kenyataanya Ikkubaru adalah nama sebuah kelompok musik asal Bandung loh, yang konon katanya lebih dikenal di Jepang.

Setelah penampilan Geliga dan Ikkubaru yang cukup memukau saya dengan alunan musiknya kemudian dilanjutkan oleh penampilan seorang wanita yang telah saya nanti-nanti hehe dialah Soekma yaitu soloist jazz dengan karakter suara yang sangat khas ini dimana juga telah meluncurkan karya album yang berisikan lagu-lagu ciptaanny sendiri dan lagu-lagu daerah yang cukup dikenal. Penampilan Soekma juga diselingin dengan penampilan fashion show dari desainer Natasya Rofalina dan Feby Erika.

Setelah penampilan Soekma yang membuat saya sangat terpukau dengan suara ngebass nya yang khas dilanjutkan dengan penampilan Lightcraft sebuah band indi rock asal jakarta yang dibentuk pada tahun 2004. Alunan musiknya membuat saya mengalir mengikuti iringan musik dan sedikit melayang-layang hehe.

Tidak lama kemudian muncullah Asian Rhythm Project sebuah kelompok musik yang beranggotakan anggota dari berbagai negara sehingga membuat musik yang diciptakan begitu memukau. Tak luput pula dari pandangan penampilan wanita-wanita cantik dengan pakaian yang begitu memukau saya yaitu dari Tyramona Toraja mengiringi penampilan Asian Rhythm Project.

Setelah penampilan Asian Rhythm Project panggung semakin memanas dengan penampilan pamungkas dari Bajafash 2017 ini yaitu Sheila Majid Binti Abdul Majid atau yang lebih kita kenal dengan panggilan Sheila Majid saja adalah musisi berkebangsaan Malaysia, dimana musisi ini mulai populer di Indonesia sejak membawakan lagu ciptaan Oddie Agam yang berjudul ‘Antara Anyer dan Jakarta’ pada tahun 1980. Tentu dengan kehadiran musisi ini akan kembali membawa memori masa lalu. 

Setiba diatas panggung Sheila langsung disambut antusias oleh penonton yang bertepuk tangan dan bahkan ada yang berdiri ingin menyaksikan lebih dekat salah satu artis senior asal negeri jiran ini. Penampilan Sheila sendiri diiringi oleh fashion show Emory Style dan Obbie Erlangga yang juga memukau penonton termasuk saya. Sungguh luar biasa pesona seorang Sheila pada malam ini.
Action – Photo Sesion Bajafash 2017

Press Conference

S.H.E Indonesia

Soekma –

Sheila Majid –
Bapafash 2017 – Roemah Kebaya

Batam Jazz & Fashion 2017 – BAJAFASH 2017
Radisson Golf & Convention Centre BATAM
13-14 Mei 2017


Check Also

Gravity Ten Aston Batam Pusat Lifestyle Baru

Satu lagi pilihan pusat lifystyle di Kota Batam. Dikutip dari Aston Hotel Batam & Residence. …

One comment

  1. Sayang banget ga bisa ikutan nonton :"(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: