Home / Travel / Keindahan Pulau Mubut Batam

Keindahan Pulau Mubut Batam

Pulau yang memiliki pasir putih dan garis pantai yang panjang ini akhir-akhir ini mulai populer dikalangan anak-anak muda Batam dan sekitarnya, berikut laporan perjalanan dari www.livejournalofasad.com
Anak Pulau ulang tahun yang pertama, horeeee. Ah apaan sih itu anak pulau, anak pulau ya saya dan mereka mereka itu yang hobby nya main ke pulau pulau. Oke untuk merayakan ulang tahun yang pertama terbentuknya grup ini “tidak hanya sebatas grup whatsapp” haha, maka kami merencanakan untuk nge pulau sekaligus nge camp alias camping. 


Kali ini pulau yang kami tuju adalah sebuah pulau kosong yang konon katanya masih segelintir orang yang mengetahui keberadaannya, berawal dari informasi dari sesepuh kami melalui blog nya teh Lina Sasmita yang beberapa tahun lalu sudah mengunjunginya dan bermalam disana. 
 
Maka tepat di hari ulang tahun yang pertama alias 1st Anniversary Anak Pulau pada tanggal 12 Desember kami pun berangkat ke Pulau Mubut, pulau ini sendiri terletak di daerah Sembulang, sebuah desa dan kecamatan dari kota Batam, yang terletak di antara Jembatan 4 dan Jembatan 5 Barelang. Titik pertemuan kami sepakati di daerah Top 100 tembesi, yang  merupakan daerah titik masuk untuk menuju kawasan Barelang. Perjalanan yang dibutuhkan untuk mencapai Desa Sembulang yang merupakan pelabuhan rakyat untuk menuju pulau mubut kurang lebih 30 sampai 45 menit berkendara.

 

Pemandangan Sepanjang Jalan Menuju Sembulang
       Setelah menempuh perjalanan yang menyenangkan, karena disuguhkan pemandangan alam yang terlihat masih asri dan hijau, tibalah kami di pelabuhan rakyat sembulang. Lalu kami menemui pemilik boat pancung yang akan mengantarkan kami ke Pulau Mubut, sekaligus meminta ijin kepada mereka untuk bermalam disana, karena itu adalah sebuah pulau kosong maka penduduk terdekat dari sanalah yang dapat memantau daerah tersebut. Untuk harga yang disepakati adalah 20rb Rupiah untuk sekali perjalanan.
 
 
Pelabuhan Rakyat Di Sembulang


Tampak Desa Sembulang dari atas Boat Pancung yang saya tumpangi
Tampak Hamparan Pasir Putih Pulau Mubut dari atas Boat Pancung

   
Pantai dan Tenda

Setibanya di pulau, kami mendirikan tenda untuk bermalam disana. Pada malam harinya kami berkumoul dan membuat api unggun untuk sedikit menghangatkan tubuh ini.

 
Sunrise Di Pulau
 
Menyambut Pagi di Pantai Pulau Mubut


Berlarian menikmati Pantai nan Indah
 
Selfie Narsis (diperagakan Model abal-abal.red)
 
Pasir Putih di temani air yang begitu jernih


mari kita nyebur brayyy…(Model : @Tiur IyongTipan dan @Salman Kann..)


Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di pantai yang bersih dan berpasir putih ini. Berenang, Nyelam, Bersantai ria di atas pelampung.



Bersantai Ria diatas Pelampung (photo model @Tiur IyongTipan)
Tampak Pohon Kelapa Berbaris Rapi
 
Ah. Pohon nya begitu menggoda buat selfie ala-ala india, aca aca…(Model : @asadsaputra)

 

Menikmati Matahari Pagi (Model : @asadsaputra)


Formasi Anak Pulau Happy 1st Anniversary

 

Setelah  puas menikmati keindahan alam pulau mubut, saatnya saya kembali ke peradaban, kembali ke rutinitas dengan senyum sumringah  penuh kebahagiaan tentunya dengan mereka-mereka yang telah menemani saya menikmati keindahan alam ciptaanNya. Dengan boat pancung yang sama kami pun diantarkan kembali ke Desa Sembulang untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan pulanh kerumah masing-masing.

Sahabat sejati adalah mereka yang mampu membuat hal-hal yang biasa menjadi sesuatu yang membuatmu tersenyum.
 
Persahabatan tidak perlu dipaksakan untuk saling mengerti, karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.
 
 
Venue  : Pulau Mubut – Sembulang, Batam
Para Sahabat : Agus Saputra Asad, Eka Handayani, Eka Dwi Puspita, Ramayanti, Waro Mukti, Hana Ester, Muklis Pane, Chairudin Lukman, Tiurma Panjaitan, Yuni Rambe, Willy Andrian, Martoyo Othoy, Lucky Putra, Bagier Abunumay, M Nazier, Salman Kan, Xiauthing Wu.

Check Also

Event Tour De Kepri 2018

Pagelaran Tour De Kepri akan segera dimulai. Event berskala berskala internasional yang akan diadakan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: